NHW 5 #Learn How to Learn#

NHW 5 #Learn How to Learn#

Bismillahirrahmanirrahim,

Menurut ilmu psikologi, tipe belajar seseorang terbagi menjadi 3, yaitu:
  1. Tipe belajar visual
  2. Tipe belajar auditory
  3. Tipe belajar kinestetik
Kenapa kita perlu memahami tipe belajar, karena semakin kita mengenal diri sendiri maka akan semakin memudahkan dalam proses belajar.

Dari ketiga tipe diatas, saya termasuk tipe visual, makanya saya suka membaca, terutama topik yang disukai, biasanya lebih cepat "mudengnya".

Berangkat dari hal tersebut, akhirnya saya coba rumuskan hal yang dianggap cocok untuk diterapkan, yaitu BPT (Baca, Praktek, Tulis).


  1. Baca => karena saya tipe visual, maka dalam mempelajari sesuatu saya lebih suka membaca.
  2. Praktek => ungkapan "Practise make perfect" adalah benar adanya. Semakin banyak praktek akan semakin memperkaya pengalaman dan bisa memilah mana teori yang lebih pas diterapkan.
  3. Tulis => setelah dipraktekkan, agar tidak mudah lupa, maka ditulis. Hal tersebut yang menjadi latar belakang adanya blog ini 😊.

Akhir kata, belajar adalah proses seumur hidup, tidak akan ada kesempurnaan karena di atas langit masih ada langit.

#ibu belajar









Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengurus Roya Sendiri

Alternatif Kuliner Sekitaran Jombang - Pondok Aren

NHW Pra Bunda Sayang #Adab Menuntut Ilmu dan Code of Conduct