Taman Safari Indonesia, Wisata Hiburan Dan Edukasi Keluarga

Sumber gambar : Ini
Moms, akhir pekan ini sudah ada rencana jalan-jalan belum?

Kalau belum, moms bisa memasukkan Taman Safari Indonesia sebagai salah satu alternatif tempat tujuan wisata keluarga.

Berlokasi di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Bogor, Taman Safari memiliki beberapa keunggulan dibanding tempat wisata lainnya, apa saja moms, baca terus artikel ini ya:

1. Tempat Wisata yang Menggabungkan Edukasi dengan Hiburan

Taman Safari Indonesia, pada awalnya dibangun sebagai tempat konservasi hewan liar. Seiring berjalannya waktu, dibangun sarana dan prasarana seperti wahana permainan dan hotel sebagai pelengkap wisata keluarga.

2. Pengunjung Dapat Melihat Kehidupan Hewan Secara Langsung 

Saat memasuki area Taman Safari, moms bisa melihat langsung hewan-hewan yang dibiarkan berkeliaran di alam bebas, seru lho, kita bisa berhenti sejenak untuk mendokumentasikan hewan yang kita lihat, tapi dilarang turun dari kendaraan ya moms, cukup dengan membuka jendela saja.
Di beberapa area hewan tertentu, diperbolehkan memberi makan juga lho moms, biasanya para pengunjung memberi makan wortel yang dibeli di pinggir jalan sebelum masuk area Taman Safari.
Tips, tetap perhatikan rambu yang dipasang ya moms, karena tidak semua hewan boleh diberi makan.

3. Atraksi Hewan 

Selain melihat langsung hewan-hewan pada habitat yang disesuaikan seperti lingkungan aslinya, moms juga dapat melihat aneka atraksi hewan yang menarik dan menghibur, seperti bird show, tiger show, dolphin show, cowboy show, dll. Saat membeli tiket, moms akan mendapatkan sebuah peta taman safari, lengkap dengan jadwal terjadinya.

4. Wahana Permainan Lengkap dan Menarik

Selain sebagai sarana konservasi hewan, Taman Safari juga menyediakan wahana permainan yang cukup lengkap, seperti kereta wisata, bom-bom car, sepeda air, sepeda layang, bumper boat, dan masih banyak permainan lainnya yang bisa dinaiki oleh anak-anak dan dewasa. Selain itu, bagi moms yang suka menguji adrenalin ada wahana rumah hantu, dan yang suka main air tersedia juga kolam renang..brr, dingin-dingin main air.. Asyik ya moms.

5. Dolphin Show

Selain Ocean Dream Samudra Ancol, Taman Safari juga memiliki jadwal Dolphin Show, yaitu atraksi lumba-lumba yang menarik dan atraktif. Jangan dilewatkan ya moms jika berkunjung kesana.

Jadwal Dolphin Show sendiri dipentaskan 2x dalam sehari, yakni pada pukul 13.00 dan pukul 16.30. Setiap sesi pertunjukkan berlangsung selama 30 menit. Dolphin Show termasuk pertunjukkan populer di Taman Safari, agar mendapat tempat, usahakan sudah ada di lokasi setengah jam sebelum acara dimulai.

6. Memiliki Beberapa Cabang

Selain, di Cisarua Bogor, Taman Safari juga berlokasi di Jawa Timur (Taman Safari Prigen), Bali Safari yang berlokasi di Bali.
Selain itu, ada dua lokasi khusus untuk konservasi lumba-lumba, yakni Bali Marine dan Batang Dolphin Centre di Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Bagaimana Moms, tertarik untuk jalan-jalan ke Taman Safari. Kuy Lah

Sumber Referensi:

https://www.tamansafari.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengurus Roya Sendiri

Alternatif Kuliner Sekitaran Jombang - Pondok Aren

NHW Pra Bunda Sayang #Adab Menuntut Ilmu dan Code of Conduct