Kiat Cantik Ala Ibu Rumah Tangga


Sebagai ibu rumah tangga yang jam kerjanya hampir 24 jam dalam sehari, berkutat dengan pekerjaan domestik, terutama bagi yang memiliki anak kecil, rasa-rasanya hampir tidak ada waktu untuk merawat diri sendiri ya moms.

Tapi ternyata, merawat diri perlu lho moms, agar tetap kinclong dimata suami. 
Berikut kiat cantik ala ibu rumah tangga: 


1. Manfaatkan Waktu Mandi Dengan Maksimal 

Punya bayi atau balita mungkin membuat waktu mandi moms menjadi terburu-buru karena biasanya ada yang menunggu di depan pintu, benar atau benar nih moms. 
Oleh karena itu, manfaatkan waktu mandi semaksimal mungkin, pilih jenis sabun mandi yang sesuai jenis kulit dan wanginya kita suka sehingga sesi mandi menjadi me time bagi moms.
So, buatlah quality time saat mandi, tidak hanya sekedar ritual membersihkan diri saja.


2. Mencuci Wajah 

Selain mandi, jangan lupa juga mencuci wajah ya moms. Gunakan sabun pencuci wajah yang lembut dan sesuai jenis kulit moms 


3. Gunakan Pelembab Wajah Dan Kulit 

Setelah mandi, jangan lupa oleskan pelembab wajah dan kulit, gunanya agar wajah dan kulit moms tetap lembut dan terawat seharian. Jika tidak suka dengan pelembab buatan pabrik, moms dapat menggunakan pure olive oil sebagai pelembab, tapi ingat kembali lagi kepada jenis kulit moms ya. 


4. Gunakan Pakaian yang Nyaman dan Menyerap Keringat 

Meskipun berada dirumah, bukan berarti pakaian yang digunakan asal saja. Moms bisa memilih pakaian dari bahan yang nyaman dipakai dan menyerap keringat agar aktivitas menjadi lancar. 
Moms dapat memakai daster saat bekerja dirumah, tetapi ingat ya moms, saat suami pulang kerja atau berada di rumah, sebisa mungkin hindari daster. Gunakan pakaian yang nyaman namun tetap terlihat cantik saat dilihat oleh pasangan halal kita. 


5. Gunakan Parfurm Kesukaan 

Setelah selesai mandi, tidak ada salahnya moms menyemprotkan parfurm kesukaan sebagai mood booster dalam menjalani hari mengurus anak dan rumah. 


6. Alokasikan Waktu Khusus Untuk Ritual Perawatan Diri 

Minimal sekali dalam sebulan, alokasikan waktu khusus untuk moms memanjakan diri. Hal tersebut dapat dilakukan di salon kecantikan atau di rumah. Bekerjasamalah dengam suami atau keluarga untuk menjaga anak-anak selama moms melakukan ritual perawatan diri. 
Perawatan yang dapat dilakukan dirumah adalah masker wajah creambath, dan lulur. Jika dilakukan secara rutin, insya Allah akan membuat moms tampil cantik dan menawan serta membuat suami tambah cinta deh. 


7. Olahraga 

Olahraga rutin dan teratur tidak hanya berdampak baik pada kesehatan, tetapi akan membuat tubuh menjadi bugar dan wajah bersinar. 
Bagi ibu rumah tangga, halangan terbesar biasanya adalah rasa enggan dengan alasan “ah, urusan rumah belum selesai nih, saya gak punya waktu untuk olahraga.” 
Ubah minder tersebut, berkeliling jalan kaki atau bersepeda bersama anak setiap pagi atau sore hari dapat menjadi sarana olahraga yang menyenangkan. Moms dapat menemani anak bermain, sekaligus berolahraga. 


8. Makan Sehat 

Tips berikutnya adalah menjaga pola makan. Makanan bergizi akan membuat tubuh menjadi sehat, kulit dan wajah menjadi bersinar karena asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dan kulit terpenuhi.

9. Mengelola Emosi Negatif

Stress, marah, dan emosi negatif lain tidak hanya berpengaruh kepada hati dan pikiran, tetapi juga akan berdampak pada wajah. Hati yang tenang akan memancarkan wajah yang bersinar, sedangkan hati yang dipenuhi emosi negatif akan membuat wajah menjadi keruh.
Marah, kesal, emosi, wajar dialami oleh kita sebagai manusia, tapi jangan sampai berlarut apalagi dipendam, yang akhirnya menjadi bara dalam sekam. Segera dicari sumber penyebabnya dan diselesaikan ya moms.

So moms, walaupun keseharian kita sebagai ibu rumah tangga hanya berkutat pada pekerjaan domestik, bukan berarti kita abai terhadap kecantikan, karena cantik tidak hanya identik dengan tinggi, putih, langsing, daan mulus, tetapi cantik adalah wajah dan tubuh yang sehat dan enak dipandang, dan suami pun akan semakin sayang dan cinta lho moms. 

Semoga bermanfaat 










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengurus Roya Sendiri

Alternatif Kuliner Sekitaran Jombang - Pondok Aren

NHW Pra Bunda Sayang #Adab Menuntut Ilmu dan Code of Conduct