Alternatif Kuliner Sekitaran Jombang - Pondok Aren



Assalamualaikum,  apa kabar pembaca  blog ibunarafdan? Semoga  selalu dikaruniakan nikmat sehat yaa.. Aamiin 

Kali ini saya mau bercerita tentang pengalaman kami makan siang di Rumah Makan Khas Betawi Babeh Sadeli yang berlokasi di Jombang - Pondok Aren. 

Ceritanya pagi ini Rafdan observasi calon siswa baru di sekolahnya, nah sepulang dari sana pak suami mengajak kami mencoba rumah makan baru.

Berbekal google maps, kami mencari lokasinya. Sekilas pandang sesampainya di lokasi, "oh rumah makannya berbentuk ruko". Saat hendak parkir di depan ruko, kami melihat ada pengunjung lain yang masuk lewat samping pintu menuju kedalam. Setelah bertanya ke tukang parkir, ternyata di bawah ada tempat makan saung-saung dan parkir yang luas.

sebelah ruko ada jalan masuk ke bawah

Akhirnya kami parkir di bawah, lalu setelahnya memilih salah satu saung (kebetulan kami sampai sebelum jam makan siang jadi relatif sepi,  tapi setelah kami duduk, pengunjung mulai berdatangan memenuhi saung yang kosong). Buku menu sudah tersedia di semua meja. Setelah kami duduk, salah satu pelayan mendatangi kami untuk mencatat pesanan. Seperti biasa, untuk tempat yang baru pertama kali kami datangi,  maka jalan terbaik adalah bertanya mana menu rekomendasi.

Saung - saung

Menurut pelayannya, menu rekomendasi disini adalah pecak ikan, jadi kami memilih pecak ikan mas (bumbu pecaknya dipisah),  sop iga dan pepes tahu. Untuk minumnya kami pesan jeruk hangat karena disini sudah dapat free teh tawar hangat.

List menu




Pesanan minuman datang sekitar 15 menit, lalu kemudian sekitar 30 menit pesanan makanan kami datang... Rasanya enak hehe.. Ikan mas-nya tidak amis, bumbu pecaknya pas di lidah.

Overall tempatnya nyaman, parkirnya luas, saung-saungnya bersih, dan rasa makanannya pas di lidah kami. Bagi pengunjung  yang memilih non smoking area juga disediakan di ruko yang ber-AC, lay out-nya tempat duduk biasa dan ada beberapa yang lesehan tapi terbatas jumlahnya. 
Non Smoking  Area

Alhamdulillah agenda Sabtu ini berjalan lancar, observasi sekolah sudah, makan-makannya sudah, selanjutnya tinggal menunggu hasil observasinya pada saat wawancara orangtua nanti.

Selamat berakhir pekan bersama keluarga 😃

#ibu bercerita dan berbagi

Update, silahkan kunjungi blog baru saya www.gitariaeka.com ya. Ada artikel mengenai salah satu kuliner di daerah Ciledug Tangerang, Warung Nasi Ampera.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengurus Roya Sendiri

NHW Pra Bunda Sayang #Adab Menuntut Ilmu dan Code of Conduct