Kegiatan Di Hari Libur Bersama Keluarga

Assalamualaikum pembaca blog ibunarafdan, tidak terasa hari ini sudah Jum'at saja, hari yang menyenangkan karena besoknya adalah weekend.. yippie.. lho bukannya buat ibu rumah tangga semua hari sama saja, engga dong.. bagi saya weekend tetap saat yang dinanti, kenapa.. karena pak suami libur hehe..

Bagi kami, weekend adalah hari keluarga, karena semua anggota keluarga lengkap berkumpul dirumah. Waktu untuk Rafdan dekat dengan ayahnya dan menghabiskan quality time berdua..

Kenapa sih Rafdan harus dekat dengan ayahnya? menurut kajian parenting yang saya ikuti dan beberapa artikel yang saya baca (salah satunya adalah Artikel ummi online) anak laki-laki harus dekat dengan ayahnya karena ayah adalah panutan dan role model  bagi anak lelaki. 

Oleh karena pentingnya kedekatan ayah dan anak lelakinya, pak suami biasanya mengalokasikan waktu khusus untuk berkegiatan bersama Rafdan.
kegiatan yang suka dilakukan berdua oleh ayah & Rafdan adalah:

1. Shalat di Mesjid
Kami berkomitmen untuk mengenalkan Rafdan shalat berjamaah di masjid (yaa walaupun masih banyak bermainnya, tapi minimal dia akan terbiasa untuk shalat di masjid). Oleh karena itu, biasanya setiap shalat (kecuali Shalat Subuh) Rafdan akan diajak ayahnya pergi ke mesjid

2. Mencuci mobil
Ini kegiatan favorit Rafdan, mencuci mobil alias main air.. lumayan kan bisa menghemat uang jika mencuci mobil sendiri.. anak senang, ayah happy...

3. Main Bola dan naik sepeda
Ini juga kegiatan favorit Rafdan, jika weekday berkeliling naik sepeda ditemani ibu, kalau weekend berdua dengan ayahnya.

4. Berkreasi
Jika ayahnya libur Rafdan akan berkata "ayah, ayo bikin kreasi" (secara ibunya kurang kreatif *tutup muka*). Nah, sekarang mereka berdua punya proyek membuat excavator (do'akan ya pembaca agar proyeknya berhasil, nanti kalau sudah berhasil dishare di blog)

Kalau tadi kegiatan ayah & anak lelakinya, sekarang kegiatan yang dilakukan sekeluarga antara lain:

1. Menghadiri majelis ilmu
Sabtu-Ahad adalah waktunya ibu menuntut ilmu, tapi ibu tidak pernah pergi sendirian, insya Allah pak Suami dan Rafdan ikut, jadi sekalian mengenalkan Rafdan kepada lingkungan yang islami.

2. Mengikuti Kelas Tahsin
Insya Allah mulai pekan ketiga bulan Maret ini pak suami dan saya akan ikut kelas tahsin.. jadi ceritanya menuntut ilmu bersama, biar tambah mesra *eh*.
Karena lokasi belajarnya di masjid, kami bisa mengajak Rafdan, jadi dia bisa bermain sembari diperkenalkan dengan Al Qur'an sejak dini

3. Makan Diluar
Saat weekend, pak suami sesekali mengajak kami makan diluar, lumayan saya jadi bebas tugas memasak hehe

4. Jalan-jalan
Wah, kalau ini favorit kami sekeluarga.. sesekali saya mengalokasikan dana untuk kami sekeluarga pergi jalan-jalan.
Tidak perlu mahal, yang penting bersama sudah menyenangkan.

Jadi, sudah siap untuk menyambut hari keluarga besok :D

Happy weekend semuaaa..

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Kalo udah hari jumat, semangat ibu menggelora karena besoknya weekend. Padahal weekend itu biasanya lebih cape karena bnyk destinasi keluarga, tapi lebih spesial dr hari2 sbelumnya😍 Salam sama adik Rafdan Mba Git🤗

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul mb Mawar, capek tapi happy hehe

      Makasih sudah berkunjung :)

      Hapus
  3. Kalo udah hari jumat, semangat ibu menggelora karena besoknya weekend. Padahal weekend itu biasanya lebih cape karena bnyk destinasi keluarga, tapi lebih spesial dr hari2 sbelumnya😍 Salam sama adik Rafdan Mba Git🤗

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengurus Roya Sendiri

Alternatif Kuliner Sekitaran Jombang - Pondok Aren

NHW Pra Bunda Sayang #Adab Menuntut Ilmu dan Code of Conduct