Alternatif Kuliner Di Bogor Utara

View air terjun

Assalamualaikum, apa kabar pembaca blog Ibunarafdan? Semoga senantiasa selalu dalan lindungan Allah SWT..  Aamiin

Kali ini saya ingin bercerita pengalaman kami makan di salah satu rumah makan di Bogor, untuk episode ini disponsori oleh Tantenya Rafdan. 

Kemarin sore, tantenya Rafdan mengajak makan-makan di tempat yang jauh biar sekalian  jalan-jalan katanya 😂. 

Karena kita berangkat sudah sore, sekitar  jam 17.46, akhirnya pilihan jatuh ke daerah Bogor. Setelah searching di mbah google,  kita sepakat mencoba Restoran Gurih 7 Bogor.

Mampir sejenak untuk shalat Maghrib  di rest area Cibubur, kami sampai lokasi sekitar pukul 19.00. Alhamdulillah tidak macet.

Restoran Gurih 7 berlokasi di daerah Bogor Utara, tepatnya di jalan Pajajaran, lebih lengkapnya bisa cekidot di link ini. Areanya terdiri dari pusat oleh-oleh khas bogor yang berlokasi dekat pintu masuk & restoran.  Lokasi restorannya sendiri ada didalam & agak dibawah,  jadi kalau mau parkir enaknya dibawah biar dekat. 

Setelah sampai, langsung tanya pelayan yang sedang lewat,  pakai waiting list dulu ga? Ternyata bisa langsung cari saung yang kosong.  Saran,  karena tempatnya luas,  langsung  tanya aja ke pelayannya mana yang kosong.  Alhamdulillah  pas kami datang ada pengunjung salah satu saung yang sudah selesai,  jadi tidak perlu menunggu. 

Setelah duduk, saya langsung minta menu dan tanya menu rekomendasi "eh tapi dijawab oleh pelayannya,  kembali ke selera bu 😂" . Akhirnya  setelah tanya-tanya,  pilihan jatuh ke menu: Gurame goreng rica-rica (sambal ricanya dipisah),  cumi saos padang,  dan tumis kangkung.  Oh iya setelah kami duduk di saung,  dikasih free teh tawar hangat.

Sementara menunggu makanan diantar,  Rafdan & ayah asyik main di playland (disini ada juga playland untuk anak). Oh iya di restoran ini terdapat air terjun & kolam ikannya,  jadi sambil makan ada back sound bunyi gemericik air plus live music.  Tapi sayang karena kami kesini malam hari ikannya tidak terlihat jelas.

Setelah kurang lebih 30 menit, pesanan kami tiba. Alhamdulillah Rafdan pinter makan sendiri☺️.  Karena sudah agak lewat jam makan malam jadi penghuni perut kami mulai protes dan didukung suasana yang nyaman, makanannya cepat tandas 😁. 

Alhamdulillah makanannya enak (kalau di kamus saya rasa makanan itu cuma tiga,  yaitu cukup, enak, dan enak sekali.. hehe),  tempatnya nyaman, dan fasilitas juga cukup baik jadi sekeluarga  senang. 

Pulangnya mampir sebentar ke toko oleh-oleh di atas,  kata pak suami kita jalan aja biar membakar kalori 😂.  Alhasil jadilah kita jalan menanjak & pulangnya ke lokasi parkir kami jalanan menurun.. Lumayanlah ada sedikit  kalori yang terbakar. 

Thanks to Tantenya Rafdan yang sudah menyeponsori dinner kita kali ini☺️

Berikut hasil foto-fotonya:

Playland anak

View kolam dari saung


Kerlip lampu dimalam hari

Pesanan kami

List menu minuman
List menu makanan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengurus Roya Sendiri

Alternatif Kuliner Sekitaran Jombang - Pondok Aren

NHW Pra Bunda Sayang #Adab Menuntut Ilmu dan Code of Conduct